Orang Penjualan yang Kuat

Pelanggan tidak membeli produk dan layanan, dan staf penjualan tidak menjual produk dan layanan. Pelanggan membeli solusi untuk masalah yang dapat mereka rasakan secara emosional. Orang penjualan adalah saluran yang membantu pelanggan menemukan solusi emosional tersebut.

Orang membeli dari orang. Pelanggan biasanya melakukan bisnis dengan orang yang mereka sukai dan percayai. Pelanggan Anda tidak keluar dari dealer Anda memberitahu Anda bahwa mereka membeli dari Anda karena Anda brengsek. Pelanggan bisa mendapatkan kendaraan di mana saja. Sebagian besar dari Anda tidak menjual komoditas langka. Oleh karena itu kriteria keputusan pelanggan didasarkan pada uang, saya dan mesin (produk / jasa). Namun, Anda adalah bahan rahasia. Anda memiliki kekuatan untuk memengaruhi persepsi pelanggan tentang Anda, mesin, dan uang.

Seorang pelanggan akan melewati tiga tahap proses penjualan – Karakter / Kepercayaan, Emosi, dan Logika. Orang-orang harus menyukai dan mempercayai Anda, lalu mereka memungkinkan Anda untuk membimbing mereka pada emosi yang akhirnya bergabung dengan logika. Emosi mendistorsi kenyataan. Itulah sebabnya pelanggan setiap hari membeli dan kemudian memberi tahu Anda bahwa mereka tidak berencana membeli hari ini.

Alasan nomor satu yang dibeli orang adalah dan akan selalu percaya diri. Percaya diri mereka merasakan uang, saya dan mesin yang Anda berikan kepada mereka. Oleh karena itu, keputusan yang paling memberdayakan yang pernah Anda buat sebagai tenaga penjual adalah menerima tanggung jawab penuh atas setiap penjualan yang dilakukan atau hilang.

Setelah Anda menerima tanggung jawab penuh untuk menang dan kalah dan menghilangkan gagasan yang diterima dengan mudah bahwa itu tentang harga, Anda menjadi orang yang sangat kuat, memenangkan penjualan. Jika Anda membiarkan satu alasan untuk kehilangan ke bawah sadar Anda, itu membuka pintu untuk satu juta alasan. Penjual yang lemah membesarkan anak-anak yang kurus. Hilangkan semua alasan seperti harga dan lihat penjualan Anda dimulai.

Jika harga adalah masalahnya, apa yang dapat Anda lakukan untuk memengaruhi harga atau keputusan? Berlatihlah apel untuk menjual jeruk. Jika orang lain menunjukkan apel pelanggan, Anda menunjukkan apel yang lebih baik dan menunjukkan jeruk juga kepada mereka. Selalu berpikir HFG – Harapan untuk Gain. Apa yang pelanggan capai dan bagaimana saya bisa menerapkan rasa HFG mereka.

Bagaimana tahap pertama keterlibatan Anda dengan pelanggan membedakan Anda dan memengaruhi pelanggan? Sebagian besar pelanggan memutuskan untuk membeli dari Anda dalam 15 detik hingga dua menit. Keputusan dibuat tentang Anda jauh sebelum mereka membuat keputusan tentang harga. Jika Anda berada dalam penjualan ritel, coba sapaan ini: "Hai teman-teman, apakah Anda mulai mencari dan berkeliling?" Apa yang akan mereka katakan, "Tidak, kita hanya melihat dan belanja?" Jadilah proaktif. Ambillah keberatan jauh di depan dan buat pelanggan merasa nyaman saat Anda melakukannya. Tidak ada orang lain yang menyapa pelanggan dengan cara ini.

Sebagian besar penjual beroperasi dari gen yang sama. Jika Anda melakukan ini, Anda akhirnya menjadi orang penjualan yang homogen dan generik. Apa yang berikut adalah hasil yang buruk, banyak pembeli harga, penjualan rendah, pendapatan rendah dan akhirnya kasus buruk alasan. Jangan pernah lupa bahwa semua yang Anda lakukan membuat perbedaan.

Sebelum ada pelanggan yang pergi, apakah Anda dan manajer Anda "berjalan di roda"? "Walking the wheel" adalah ungkapan yang saya gunakan untuk mengingatkan kita untuk menjelajahi semua jalan. Pilihan yang lebih besar, pilihan yang lebih kecil, produk atau layanan yang berbeda, baru untuk digunakan, digunakan untuk model baru, demonstran, jangka panjang, uang kembali, pembayaran keterlambatan, melunasi sisa pembayaran pada produk mereka saat ini, memperdagangkan produk lain, dll. Seberapa keras Anda berjuang untuk setiap penjualan? Persistent = konsisten.

Menang di penjualan hanyalah sebuah pilihan. Anda dapat memilih untuk menang atau memilih untuk kalah. Setelah Anda memilih, Anda menjadi staf penjualan yang telah Anda putuskan untuk menjadi pada saat yang ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *