mobil hyundai

All New Hyundai Tucson Turbo, Review dan Spesifikasi

Demam mesin turbo tidak hanya terjadi pada Honda dengan CRV terbarunya, akan tetapi Hyundai juga memilikinya, yang di sebut sebagai All New Hyundai Tucson Turbo. Mobil ini masuk kategori sebagai SUV terbaru dengan spesifikasi lebih baik di banding generasi sebelumnya. Dimana perbedaan lebih ditekankan terhadap sektor dapur pacu, pasalnya sesuai dengan nama yang dibawanya, pihak Hyundai sendiri sudah tambahkan teknologi turbo didalamnya.
Alhasil dengan penambahan tersebut, spontan membuat power yang di hasilkannya terasa mengalami peningkatan cukup signifikan, dan hal itu berlaku pula pada torsi di Hyundai Tucson Turbo ini. Namun tidak kalah menariknya, lini interior dan eksterior juga mendapatkan perubahan, yang makin membuatnya terlihat begitu ciamik, dan tentunya memberikan tambahan nilai jual secara lebih. Lalu seperti apakah detail bagian luar maupun dalam dari SUV yang satu ini, bisa sobat simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga All New Hyundai Tucson Turbo dibawah ini.

Desain dan Dimensi

mobil hyundai
New Hyundai Tucson 2018

Berbeda dari pendahulunya, kali ini hyundai menerapkan konsep desain dynamic, dimana dual headlamp + lampu HID Xenon 4300k + LED Strip, dengan bentuk lebih menyipit dan memanjang ke belakang, dan begitu pula dengan lampu fog + DRL yang berada di bagian bumper juga demikian. Alhasil penampilannya nampak lebih elegan dan mewah. Terlebih lagi gril hexagonal berukuran besar berlapis warna chrome terpasang rapi di lini depan ini, yang memberikan kesan gagah, dan membuatnya pantas jika harga all new Hyundai Tucson Turbo di bandrol lebih mahal dibanding generasi sebelumnya.
Selanjutnya pada bagian samping, terlihat lekuk tajam di bentuk secara presisi, dan bagian spion di lengkapi dengan LED dengan fungsi sebagai sein tambahan, yang membuatnya terlihat sporty. Kemudian pada bagian belakang, dapat dikatakan satu konsep dengan pendahulunya, yakni terpasang stoplamp modern berikut LED combination Lamp, serta tidak ketinggalan spoiler plus lampu LED dengan nyala terang. Lalu pada bagian atas atau lebih tepatnya atap, hyundai sematkan roof rail yang menunjukan bahwa dirinya adalah SUV berdesain compact.
Mengenai ukuran tubuhnya terbilang lebih panjang dengan 4475mm, lebar 1850mm, dan tinggi secara keseluruhan mencapai 1645mm, namun hal itu memberikan interior super lega, yang dapat memberikan kenyamanan pada setiap orang yang berada di dalamnya. Apalagi pada bagian atas terpasang panoramic sunroof, dan belakang memiliki sisa ruang ekstra yang nantinya dapat di fungsikan sebagai bagasi, sehingga sobat dapat membawa barang bawaan dalam jumlah banyak, tanpa harus menaruhnya di atas atap, ditambah lagi,kursi dapat di lipat, sehingga sobat bisa memaksimakannya sebagai cargol.
Head unit yang terpasang dikatakan sangat premium, lengkap dengan berbagai panel tombol dibawahnnya, lalu pengaturan AC, kemudian luabanng AC pada varian turbo ini tidak lagi dalam garis Vertikal, melainkan dalam tampilan garis horizontal. Kemudian di bagian kemudi terpasang audio steering system berikut panel angkat telfon dan tutup telfop, serta panel cruise control. Mantapnya lagi, stir kemudi telah di lapisi dengan material kulit, dan bagian dashboard maupun sisi samping + belakang menggunakan bahan soft touch. Dan terpenting, hyundai tambahkan drive mode guna memberikan kenyamana ekstra terhadap para pengguna.

Dapur Pacu

mobil hyundai
Mesin Hyundai Tucson

Seperti apa yang kami katakan di awal tadi, menurut situs https://828bet.net/ Hyundai melakukan perubahan cukup tinggi, dimana dirinya tanamkan perkuat mobil terbarunya dengan mesin Inline 4-cylinder 2000cc, 16V, turbocharged, yang mengadopsi teknologi CRDi. Dengan bekal tersebut, pihak All New Hyundai Tucson ini bisa hasilkan power maksimum sebesar 178 PS dan torsi sebesar 400 nm. Dari hasil tersebut, jelas akselerasi terasa makin cepat, dan untuk mencapai top speed hanya butuh waktu dalam hitungan detik saja.
Adapun transmisi yang di gunakannya merupakan model automatic 6-speed, jadi tidak perlu lagi repot memindah gigi dengan menginjak kopling. Tapi cukup disayangkan, sebagai mobil SUV mewah, tidak membuat dirinya dilengkapi dengan speedometer full digital, akan tetapi masih bertahan dengan perpaduan analog dan LCD di bagian tengahnya. Kerennya lagi, pada bagian space bangku depan dan belakang, didapati adanya ventilasi AC yang dapat di atus daya hembusnya, sehingga berkendara semakin nyaman.

mobil hyundai
New Hyundai Tucson 2018

Suspensi dan Kaki – Kaki
Bukan hanya performa yang di perhatikan oleh Hyundai, tapi produsen asal korea ini juga juga sangat memperhitungkan kenyamanan para pengguna yang berada di dalam kabin, dan hal itu menjadikan kaki kakinya di lengkapi dengan suspensi model McPherson Strut di lini depan, dan belakang gunakan multi-link, yang membuatnya tak hanya nyaman, tapi dapat meningkatkan keseimbangan berkendara, bahkan rangka tipe AHSS juga di gunakannya, yang akan menjadikan mobil ini semakin kuat dan tangguh.
Model velg trutone collor berukuran 17 inch terpasang pada ke empat kakinya, sehingga kesan mewah tetap terlihat meskipun dari bagian kaki – kaki. Dan sekalipun terdapat dua varian berbeda, yakni versi diesel dan bensin, velg berikut suspensi yang digunakannya terbilang sama, jadi tidak perlu lagi khawatirkan soal kenyamanan. Belum lagi tempat duduk berbahan kulit yang di lapiskan terhadap 5 jok di bagian kabin, makin menambah rasa nyaman saat berkendara.

Fitur dan Lain – Lain
Didapati adanya 8 cup holder, dan dua jaring tempat penyimpanan dibelakang kursi bagian depan. Panoramic Sunroof juga ada pada SUV terbaru dari hyundai ini, yang dapat memberikan nuansa lebih seru saat berkendara jika di fungsikan. Lalu mengenai keamanan, teknologi ABS telah di usung olehnya, yang akan memastikan putaran roda tidak akan terkunci sekalipun melakukan pengereman secara mendadak. Airbags juga tidak hanya terpasang di bagian depan, tetapi ada pula pada setiap sisi pintu.

wisata sakura jepang

5 Tempat Menyaksikan Keindahan Sakura Jepang

Jepang kerap kali dijadikan destinasi wisata sakura jepang bagi sebagian kalangan masyarakat dari luar Jepang, termasuk wisatawan dari Indonesia. Sesuai dengan namanya “Negeri Sakura” slah satu ciri khas dari Jepang yang sering ditunggu adalah musim semi dimana bunga sakura akan bermekaran. Bunga sakura memang sangat menawan dan membawakan suasana khas Jepang. Jika anda berkunjung ke Jepang di musim semi, tidak ada salahnya untuk menikmati keindahan sakura. Berikut adalah daftar beberapa tempat yang menyajikan pemandangan bunga sakura terindah di Jepang yang bisa anda nikmati dan dijadikan alternatif destinasi wisata.

1. Kastil Nijo-jo
Lokasi Kastil Nijo-jo berada di area Nakakyo, Kyoro, Jepang. Kastil inipun mempunyai sebuah area pohon sakura terbaik ketika muaim semi di Jepang.
Setidaknya ada tidak cukup lebih 400 pohon dengan jumlah varoetas bunga sakura menjangkau 50 jenis. Perbedaan varietas dari bunga sakura inibakal membuat area tersebut menjadi area yang estetis saat musim semi tiba.
Saat malam hari, cahaya lampu berbaur dengan keindahan taman bakal menjadi satu pemandangan yang estetis dan sangat sesuai untuk ditemui wisatawan.

wisata sakura jepang
wisata sakura jepang

• Lokasi: 541 Nijojocho, Nakagyo Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 604-8301, Japan
• Waktu terbaik guna melihat: Akhir Maret – pertengahan April

2. Trotoar Filsuf
Satu lagi tempat terbaik untuk merasakan pemandangan estetis dari bunga sakura yang bermekaran langsung di Jepang, yakni Trotoar Filsuf. Trotoar ini ialah salah satu trotoar di jalur kanal kecil dengan panjang tidak cukup lebih 2 km.
Trotoar ini bakal dihiasi oleh pepohonan bunga sakura ketika musim semi tiba. Trotoar Filsuf berada di area Sakyo, Kyoto.
Saat mekar, banyak sekali warna sakura di sana ialah pink yang indah. Bunga yang bermekaran ini menyusun semacam terowongan alami dari jalur trotoar tersebut.

wisata sakura jepang
wisata sakura jepang

• Lokasi: Sakyo, Kyoto
• Waktu terbaik guna melihat: Awal – pertengahan April

3. Taman Nasional Kyoto Gyoen
Menurut situs https://828bet.net/ jika berangjangsana ke Kyoto, tidak boleh lupa mampir ke Tempat Wisata di Jepang yakni Taman Nasional Kyoto Gyoen. Taman nasional ini berada diarea Kamigyo dan memang ialah salah satu tempat wisata terbaik di Kyoto.
Kyoto Gyoen pun terletak di tengah Kyoto sehingga gampang dijangkau. Kyoto Gyoen dikelilingi oleh Istana Kaisar Kyoto yang mempunyai taman luas.
Taman atau kebun itu memiliki format lingkaran dengan tetumbuhan beragam, tergolong pohon sakura. Pohon sakura yang tumbuh di area ini bahkan menjangkau 1.000 pohon sehingga ketika mekar akan menyerahkan pemandangan terbaiknya. Varietas sakura yang populer di sana ialah jenis weeping cherry yang elegan.

wisata sakura jepang
wisata sakura jepang

• Lokasi: Kamigyo, Kyoto
• Waktu terbaik guna melihat: Akhir Maret – pertengahan April

4. Kuil Hirano-jinja
Ada satu lagi kuil di area Kita, Kyoto, Jepang yang juga dapat menjaditempat terbaik untuk merasakan pemandangan estetis dari bunga sakura,yakni Kuil Hirano-jinja.
Kuil ini pun memang adalahsalah satu kuil dengan pohon sakura tertua di Jepang. Bahkan pohon sakura di kuil ini telah ada semenjak tahun 794-1185 silam ketika zaman Heian.
Ada sebanyak 400 pohon sakura dengan jumlah varietas sakura menjangkau 60 jenis. Ada pun spesies langka dari bunga sakura yang dapat dilihat langsung di tempat teraebut. Saat bermekaran, tempat ini akan paling cantik dengan warna sakura yang indah.

wisata sakura jepang
wisata sakura jepang

• Lokasi: 1 Hirano Miyamotocho, Kita Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 603-8322, Japan
• Waktu terbaik guna melihat: Pertengahan Maret – pertengahan April

5. Arashiyama
Arashiyama ialah salah satu area di Saikyo, Kyoto, yang lumayan populer sebagai objek wisata. Di sana terdapat juga tidak sedikit pohon sakura yang unik saat musim semi tiba.
Spot terbaik untuk merasakan prmandangan bunga sakura dan bunga-bunga lainnya ketika mekar ialah di Jembatan Togetsu-kyo. Dari sana, pemandangan pink dan hijau bakal berpadu dari pepohonan yang ada.
Selain tersebut di area Arashiyama ialah lokasi strategis guna berwisata, sebab ada tidak sedikit fasilitas yang gampang ditemui, seperti contohnya toko souvenir, kuil, atau lokasi makan. Sehinggatempat ini sesuai untuk wisata melakukan pembelian barang juga.

wisata sakura jepang
wisata sakura jepang

• Lokasi: Saikyo, Kyoto
• Waktu terbaik guna melihat: Pertengahan Maret – pertengahan April
Demikianlah sejumlah tempat untuk merasakan pemandangan bunga sakura terindah di Jepang ketika musim semi. Bunga sakura memang ikon khas Jepang yang menawan. Jika pergi ke Jepang ketika musim semi, tidak boleh lupa mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat.